tmp_25307-walikota pada penutupan munas apeksi ke 5 di jambi493395556

Jambi (ANTARA Jambi) – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2016-2020.

Terpilihnya wali kota Tangsel tersebut setelah melalui hasil musyawarah dan mufakat secara terbuka oleh tim formatur dari komisariat wilayah I sampai VI, pada Munas V Apeksi di Kota Jambi, Kamis, 28 Juli 2016.

“Pemilihan ini dilaksanakan selama satu jam, melalui musyawarah mufakat, dan tim formatur sepakat menunjuk walikota Tangsel menjadi Ketua Dewan Apeksi periode 2016-2020,” kata Ketua Tim Formatur yang juga Wali Kota Ambon, Vicki Lumentut.

Pada proses tersebut, tim formatur juga menunjuk enam wakil ketua. Yakni Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman sebagai wakil ketua I, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin wakil ketua II dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sebagai wakil ketua III.

Kemudian Wali Kota Jambi Syarif Fasha ditunjuk sebagai wakil ketua IV, Wali Kota Sukabumi Muhamad Muraz sebagai wakil ketua V dan Wali Kota Kupang Jonas Salean wakil ketua VI.

Selain itu, pada dewan kepengurusan Apeksi periode 2016-2020 itu juga menunjuk Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal sebagai Bendahara Apeksi. Sedangkan Sekretaris atau Direktur Eksekutif Apeksi masih nama lama yaitu Sarimun Hadisaputra.

Setelah penyerahan program kerja periode sebelumnya, Dewan kepengurusan Apeksi periode tersebut kemudian langsung dikukuhkan oleh ketua tim formatur.

Pada Munas V Apeksi tersebut, tim formatur juga menunjuk Kota Malang sebagai tuan rumah pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2017.

tmp_25307-Penyerahan pataka APEKSI dari ketua lama, ke ketua baru1720467107

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, dirinya bersama dewan kepengurusannya itu berjanji akan menjalankan tugas dan bersinergi antara pemerintah kota dalam wadah Apeksi tersebut.

“Sesuai dengan amanat yang telah diberikan kepada anggota Apeksi ini, tentunya kita semua harus bersinergi untuk kemajuan kota agar bermanfaat bagi masyarakat masing-masing,” kata Airin.

 

Leave a Reply