Komunitas Pergerakan Wanita Tangsel Dukung Airin-Benyamin

Tangsel Rumah dan Kota Kita (Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie)

Komunitas pergerakan wanita Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengatasnamakan dirinya Pasukan Perempuan Pendukung Airin (Papera) menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 3, Airin-Benyamin.

Ketua Papera Munifah Umar menjelaskan, sejak dideklarasikan pada 1 November 2015 lalu, komunitasnya sudah terbentuk dan tersebar di masing-masing kecamatan di Kota Tangsel.

Dalam deklarasi, Papera menyatakan sikap seluruh perempuan Tangsel siap memenangkan Airin. Semua dilakukan lantaran pihaknya menganggap Airin merupakan simbol dari ketegaran kaum perempuan.

“Airin pemimpin yang sangat memperhatikan kaum perempuan dan memperjuangkan aspirasi kami, sehingga tingkat kejahatan maupun kekerasan terhadap perempuan di Kota Tangsel terbilang sangat minim,” kata Munifah, di Jakarta, Senin (16/11).

Ditegaskan, komunitas Papera Kota Tangsel akan terus fokus kepada pemberdayaan perempuan. Apabila Airin terpilih, dirinya berharap Airin dapat membuat berbagai program khusus dan kebijakan yang berpihak kepada pemberdayaan perempuan di Kota Tangsel dari segala aspek.

“Bukan hanya perempuan sekAdar menjadi ibu rumah tangga semata, tetapi perempuan bisa membantu perekonomian rumah tangga melalui pembinaan Koperasi dan UKM mandiri,” ujarnya. [Y-7]

Sumber: Suara Pembaruan