Hitung Cepat Charta Politika: Pasangan Airin-Benyamin menangi Pilkada Tangsel

Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie Unggul di Pilkada Tangerang Selatan

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie diperkirakan memenangi Pilkada serentak Tangerang Selatan.

Demikian dikatakan peneliti Charta Politika, Hariko Satria di kediaman Airin yang terletak di Cluster Sutera Narada, Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu, 9 Desember 2015.

“Hasil ini sudah stabil, kemungkinan berubahnya sedikit. Untuk Airin, 60,2 persen, Ihsan Modjo-Li Claudia 9,8 persen, dan Arsid-Elvier 30 persen,” kata Hariko. Quick count ini, sambungnya, dilakukan di 192 TPS dari total 2.245 TPS yang ada di 7 kecamatan dengan marjin error 1 persen.‎ Menanggapi hasil quick count Charta Politika itu, Airin bersyukur atas hasil quick count ini. Namun, dia berharap supaya masyarakat sabar menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ini baru hasil quick count, kita harap masyarakat tenang. Kita tunggu hasil penghitungan KPU Kota Tangerang Selatan,” kata calon pertahana tersebut.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam proses Pilkada Kota Tangerang Selatan 2015. Sebab, Pilkada kali ini berjalan lancar, aman dan damai.

“Harapan kita Pilkada di Kota Tangerang Selatan ini menjadi percontohan. Ini sesuatu yang baik dan langka,” demikian Airin.

ANTARANEWS