Musrenbang Serpong Utara Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 1

Walikota Airin Rachmi Diany meminta kepada jajarannya untuk bekerja secara maksimal. Soalnya, beberapa program terkait pelaksanaan anggaran menjadi pekerjaan utama yang harus diselesaikan dengan baik. Airin Rachmi Diany mengatakan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar lebih cepat melakukan program agar penyerapan anggaran lebih maksimal. Soalnya, memasuki akhir bulan Juli penyerapan anggaran baru mencapai 30 persen. Padahal waktu pelaksanaan program kegiatan hanya tersisa lima bulan.

“Saya berharap para kepala SKPD memaksimalkan kinerjanya. Agar sisa waktu ini dipergunakan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Airin menambahkan, dalam waktu dekat pemkot akan mulai membahas rencana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2017 dan anggaran perubahan anggaran 2016. “Ini tentunya merupakan agenda-agenda penting yang harus kita persiapkan dengan baik. Jangan sampai pelaksanaan program di APBD murni 2016 terlambat,” paparnya.

Airin juga mengingatkan kepada pimpinan SKPD segera lakukan langkah-langkah strategis agar program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai jadwal. “Beberapa waktu llau kita lakukan evaluasi. Ada beberapa pekerjaan sudah selesai dilelang,” tuturnya.

Ada sejumlah agenda penting yang harus dipersiapkan secara maksimal oleh Pemkot Tangsel tahun ini. Salah satunya, rangkaian kegiatan Global Innovation Forum (GIF) dalam rangkaian World Technopolis Assosiation (WTA) September 2016 mendatang. “Kegiatan ini even internasional. Tangsel akan menjadi tuan rumah. Ini suatu kehormatan,” terangnya.

Sumber: Jurnal Tangerang

Leave a Reply