Bareng Airin, Kapolda Metro Jaya Resmikan Polres Tangsel

Airin Rachmi Diany bersama Kapolda Metro Jaya dan Ketua DPRD Tangsel saat peresmian Polres

LENSAINDONESIA.COM: Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian meresmikan Polres Tangerang Selatan, Rabu (19/8/2015). Acara peresmian itu digelar di kantor sementara Polres Tangerang Selatan di Jalan HR Rasuna Said, Tangsel.

Peresmian ditandai dengan penyematan tanda dan juga pangkat jabatan kepada AKBP Ayi Supardan, diikuti dengan penekanan tombol sebagai tanda berdirinya Polres Tangsel. Hadir juga dalam kesempatan itu Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany beserta jajarannya, pimpinan DPRD Tangsel dan pejabat TNI setempat.

Jarak Tangerang selatan dan Jakarta itu kan cukup dekat sehingga dinamika di Jakarta berdampak juga pada dinamika di Tangerang Selatan ini. Itulah yang menjadi pertimbangan pada tahun 2008, Tangerang selatan dibentuk sebagai kotamadya,” ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Tito dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Tito juga berpesan Polres Tangsel ini segera melakukan konsolidasi di setiap jajarannya, menyempurnakan sarana dan prasarana, strukturisasi kepolisian, dan juga penyediaan adanya SDM termasuk keuangan agar Polres Tangsel dapat berjalan secara tim dan solid.

Adanya Polres Tangsel juga dinilai akan lebih memudahkan koordinasi, terlebih di wilayah Tangerang Selatan termasuk sering terjadi tindakan kriminal.

Polres Tangerang Selatan sendiri akan dipimpin AKBP Ayi Supardan dengan didampingi Kompol Bachtiar Alfonsio sebagai wakilnya. Keduanya membawahi 485 personel, dengan 70 personel perwira, dan 415 personel bintara. Polres baru itu akan membawahi lima Polsek yakni Polsek Ciputat, Polsek Pamulang, Polsek Serpong, Polsek Pondok Aren dan Polsek Setu.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga sudah mulai mendistribusikan sarana dan prasarana untuk keperluan di Polres Tangsel. Yakni, 2 unit mobil ranger double cabin, 3 unit Bis, 2 unit mobil patroli, 30 motor, serta senjata api yang berupa 15 pucuk laras panjang, 10 pucuk senjata api laras pendek, dan peralatan Dalmas yaitu 100 buah tameng.