Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (foto Okezone)

Gedung berlantai 17 yang roboh di Bintaro sektor VII, Pondok Aren, Tangerang Selatan bulan Juni lalu rencananya akan dirobohkan seutuhnya. Terlebih, gedung itu sudah lama tak berpenghuni.

“PT Wahana yang ditunjuk oleh Panin untuk melakukan pembongkaran dan Insya Allah mereka sedang menyusun dan membuat tim table-nya. Satu sampai dua atau tiga minggu, sudah dilakukan pembongkaran. Dibongkar total,” kata Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diany di Gedung BPK, Jakarta Selatan, Senin (25/7/2016).

Lamanya tindak lanjut pasca-robohnya gedung tersebut lantaran tidak ditemukannya perusahaan yang memiliki sertifikat. Wajar saja jika gedung itu tiba-tiba roboh karena tak ada yang mengurus.

“Kemarin, sudah kita lakukan rapat terakhir Jumat kemarin pada saat sebelum Lebaran kan mereka bilang ada dua perusahaan, PT Wahana dan PT Total. Dan untuk sertifikasi dan sebagainya kami sudah konsentrasi dengan kementerian karena tidak ada satu pun perusahaan yang punya sertifikat,” ujarnya.

Setelah dilakukan koordinasi, ternyata perobohan bisa dilakukan dengan sertifikat keahlian masing-masing. Misalnya sertifikat ahli bangunan dan ahli lainnya, hal itu sudah dikonsultasikan Airin dengan pihak kementerian.

“Lalu pada Jumat kemarin setelah dikumpulkan sertifikasi setiap keahlian, PT Wahana mempresentasikan bagaimana tata cara pembongkaran gedung. PT Total pun juga sama. Hasil dari masukan dan analisa, yang terbaik ternyata PT Wahana. Maka PT Wahana sudah ditunjuk, dan kami akan mengeluarkan izin untuk PT Wahana atas nama Bank Panin. Kita tunggu,” tukas dia.

Sumber: Okezone

Leave a Reply